IDN Media akan Menerbitkan Media Bisnis yang Bertajuk Fortune Indonesia

Antara Juli sampai September 2021, IDN media akan menerbitkan majalah Fortune Indonesia. Majalah ini merupakan majalah bisnis yang menyasar kepada stake holder, pebisnis professional, wirausahawan dan pemimpin yang aspiratif.

Tentu saja Fortune Indonesia tidak seperti majalah bisnis yang lainnya.

Hal ini karena Fortune Indonesia tergabung dengan ekosistem IDN Media. Dimana IDN Media adalah perusahaan media-tech dan platform konten terkemuka yang berfokus pada Milenial dan Gen Z di Indonesia sebagai audiens. Visi utama IDN Media adalah mendemokratisasi informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, dan positif, dan pada akhirnya, menjadi suara Milenial dan Gen Z di Indonesia.

Beberapa platform yang termasuk dalam ekosistem IDN Media antara lain; IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy.idn, GGWP.ID, Duniaku.com dan lain-lain.

Karena itu meski Fortune menargetkan pebisnis professional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tidak mengurangi fokus IDN Media pada Milenial dan Gen-Z. Demikian seperti yang dinyatakan oleh CEO IDN Media, Bapak Winston Utomo.

Majalah Fortune Indonesia dalam genggaman COO IDN Media, Willian Utomo dan CEO IDN Media, Winston Utomo

Jadi meskipun Fortune Indonesia berisikan tentang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi maupun market research, akan tetapi tetap dikemas dalam bahasa yang sesuai dengan Milenial dan Generasi Z. Fortune Indonesia dan IDN Media bertekad ingin memperkaya wawasan dan pengetahuan Milenial dan Generasi Z dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi. Demikian imbuh Bapak Winston Utomo.

Apa perlunya majalah bisnis bagi Milenial dan Gen-Z?

Milenial atau juga disebut sebagai Generasi Y adalah generasi yang lahir antara tahun 1981 sampai tahun 1996. Sementara Generasi Z adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 sampai 2012.

Bruce Tulgan dan RainmakerThinking.Inc. dalam artikel “Meet Generation Z: The Second Generation within The Giant Millenial Cohort” menyebutkan bahwa salah satu karakteristik utama Gen-Z adalah bahwa mereka memiliki kemudahan dalam menjelajah dan terkoneksi dengan banyak orang di berbagai tempat secara virtual melalui internet. Hal ini menyebabkan pengalaman Gen-Z menjadi terbatas secara geografis. Namun demikian Gen-Z memiliki pola pikir global (global mindset).

Namun demikian tidak selamanya keterkaitan erat Gen-Z dengan dunia internet berdampak positif. Tidak sedikit dari mereka yang berperilaku konsumtif atau bahkan menggunakan dunia maya untuk hal-hal yang kurang berfaedah

Untuk itu mereka perlu didorong agar memiliki jiwa kewirausahaan. Karena itulah majalah Fortune Indonesia hadir.

Dengan hadirnya majalah Fortune Indonesia diharapkan bahwa jiwa kewirausahaan Milenial dan Gen-Z akan terpicu sehingga produktifitas mereka semakin meningkat.

Majalah Fortune Indonesia akan memberikan akses informasi yang berkualitas yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan Milenial dan Gen-Z berkaitan dengan aspek finansial dan kewirausahaan.

Lebih lanjut Bapak Winston Utomo menyebutkan, ”literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal penting yang sebetulnya wajib bagi Milenial dan Gen-Z.”

Selain itu, karakteristik Gen-Z adalah weconomist. Dalam hal ini mereka lebih menyukai kegiatan yang sifatnya berkelompok atau kolaborasi. Hal ini tambah memperkuat keyakinan lulusan University of Southern California – Marshal School of Business angkatan 2012 ini bahwa Milenial dan Gen-Z sebenarnya memiliki jiwa wirausaha yang besar.

“Milenial dan Gen-Z adalah pengambil risiko. Mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” tambah peraih Master of Science dari Columbia University ini.

“Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, dimana setiap orang dihargai,” tutup pria kelahiran Surabaya pada tanggal 23 November ini.

13 thoughts on “IDN Media akan Menerbitkan Media Bisnis yang Bertajuk Fortune Indonesia

  • Agustus 10, 2021 pada 7:54 pm
    Permalink

    mantap memang idn media ini, selalu tau peluang yg cocok dg pasar anak muda mereka

    Balas
  • Agustus 11, 2021 pada 11:02 am
    Permalink

    Milenial dan gen Z terbukti memiliki jiwa wirausaha yang besar. Banyak start up lahir dari tangan mereka

    Balas
    • Agustus 12, 2021 pada 8:34 am
      Permalink

      Penting nih soal kemasan agar menarik dan gak baring bacanya

      Balas
  • Agustus 11, 2021 pada 11:45 am
    Permalink

    IDN media selalu inovatif dalam membaca kebutuhan pasar informasi. Terutama di kalangan anak muda. Fortune akan jadi referensi utama soal bisnis di kanal IDN Media

    Balas
  • Agustus 11, 2021 pada 12:50 pm
    Permalink

    IDN Media ini website keren banget. Sekarang udah maju. Saya pernah ikut pelatihan2 di kantornya… sebelum ada pandemi.

    Balas
  • Agustus 11, 2021 pada 1:39 pm
    Permalink

    IDN Media keren bgt bisa hadirkan Fortune di Indonesia, cocok bgt bagi para milenial yang ingin belajar bisnis

    Balas
  • Agustus 11, 2021 pada 5:11 pm
    Permalink

    Saya sangat setuju bahwa literasi finansial itu sangat penting bagi golongan muda. Sangat ditunggu nih Fortune nya dari IDN Media

    Balas
  • Agustus 11, 2021 pada 7:40 pm
    Permalink

    Milenial dan Gen-Z makin semangat berkarya kalau ada media yang membimbing dan penuh informasi ya

    Balas
  • Agustus 16, 2021 pada 10:01 am
    Permalink

    Penasaran nih sama media Fortune isinya bagaimana pastinya keren dong ya soalnya dari luar negeri

    Balas
  • Agustus 18, 2021 pada 1:06 pm
    Permalink

    IDN Media bersama Fortune akan memberikan pengaruh positif bagi milenial dan Gen Z. Kemampuan adaptasi generasi ini nampaknya menjadi pasar yang baik bagi IDN Media dan Fortune untuk tumbuh bersama.

    Balas
  • September 9, 2021 pada 11:48 am
    Permalink

    Pas banget nih buat kaum milenial dan gen z yang haus kreativitas dan ingin memulai bisnis. Keren IDN Media, selalu ada gebrakan baru

    Balas
  • September 10, 2021 pada 4:37 am
    Permalink

    Jadi Gen Z emang ada positif dan negatif nya huhu, namun paling suka dengan poin terbatas secara geografis tapi punya global mindset, dan poin suka berwirausaha emang Gen Z banget itu, pas lah dengan kehadiran Fortune sebagai malajah bisnis nya Gen Z

    Balas
  • September 11, 2021 pada 7:59 am
    Permalink

    majalah ini nantinya pasti bakalan jadi rujukan anak gen milenial dan z untuk persoalan financial

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *